kaos polos

7 Model Kaos Polos yang Bisa Anda Jadikan Koleksi

Siapa yang tidak senang menggunakan kaos polos. Bahannya yang nyaman membuat pakaian ini banyak digemari oleh seluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan bawah maupun atas. Ada banyak model kaos polos yang beredar di pasaran, tentunya dari berbagai jenis bahan yang berbeda-beda. Berikut ulasannya.

kaos polos

Kaos V-Neck

Kaos V-Neck merupakan kaos dengan model kerah berbentuk huruf V.  Walau awalnya kaos ini dibuat khusus untuk wanita,  namun belakangan kaum pria juga banyak dan bisa menggunakan kaos model ini. Memang ada perbedaan yang sangat mendasar antara kaos V-Neck untuk wanita dengan pria, yaitu terletak pada ukuran dan pola pembuatan kaosnya.

Kaos O-Neck

Model kaos polos yang satu, sebenarnya merupakan model standar. Dengan bentuk kerah menyerupai huruf O, belakangan model ini dibuat lebih lebar sehingga membentuk oval. Selain berbentuk oval, kaos ini juga sering ditambahkan aksesori Rib pada bagian lehernya. Walau tidak semuanya kaos jenis ini ditambahkan Rib, masih banyak juga kaos ini yang dibuat apa adanya, yang secara istilah disebut self-fabric t-shirt.

Kaos Turtleneck

Sama halnya dengan kaos O-Neck,  kaos ini juga berbentuk huruf O dibagian lehernya. Hanya saja kaos Turtleneck dibuat lebih tinggi bagian kerahnya sehingga bisa menutupi leher dan hangat saat dipakai pada musim hujan atau cuaca dingin. Di negara lain, seperti Inggris, Amerika atau Kanada, kaos ini disebut juga kaos roll neck atau polo neck.

Kaos Henley

Kaos Henley atau Y-Neck, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kaos V-Neck. Hanya saja setelah kerah ditambah kancing 3 ke bawah yang membuat kaos ini akhirnya seolah berbentuk huruf Y. Kancing di sini bisa hanya sebagai aksesori tambahan, bisa juga dibuat dan difungsikan sebagai kancing.

Kaos Pocket Tee

Jika Anda sering menemui atau memiliki kaos dengan saku kecil di bagian kiri dada depan, itulah kaos pocket tee. Kaos jenis ini ada yang berupa kaos biasa ada juga yang ditambah aksesori kancing di depan seperti kaos Y-Neck. Untuk bahan yang banyak digunakan kaos model ini adalah polyester.

Kaos Built Up

Kaos built up atau kaos bodysize adalah kaos yang tidak punya jahitan pada bagian pinggirnya. Walau begitu, secara ukuran model kaos ini sudah sesuai dengan ukuran badan. Jadi, Anda tak perlu khawatir tidak akan menemukan ukuran yang pas, karena kaos ini sudah dibuat berdasarkan ukuran badan orang pada umumnya.

Kaos Oversize

Sesuai namanya, kaos oversize adalah kaos yang dibuat dengan ukuran yang lebih besar. kaos ini memang dikhususkan untuk orang-orang yang bertubuh besar dan gemuk. selain itu, panjang kaos ini juga dibuat lebih panjang dari ukuran kaos kebanyakan. Walau begitu, tren kaos ini  ternyata tidak hanya digunakan untuk orang-orang yang bertubuh besar dan gemuk saja. kaum perempuan dan laki-laki milenial pun menyukai model kaos ini.

Demikian 7 kaos dengan beragam model yang ada di pasaran saat ini. Menurut Anda mana yang jadi favorit Anda? Sebagai rekomendasi bagi Anda yang ingin mengoleksi model-model kaos tersebut, Anda bisa mengunjungi link berikut https://polos.co.id/.